Honda Indonesia membuka 2019 dengan menghadirkan model facelift dari Mobilio dan Civic 1.5 Turbo. Honda berharap, hadirnya model baru mampu mendongkrak penjualan keduanya.

Menurut Public Relations Manager Honda Prospect Motor, Yulian Karfili, untuk Honda Mobilio, tahun 2018 lalu hanya berhasil terjual sebanyak 29,193 unit saja, angka penjualan ini terbilang masih kalah dari para rivalnya di segmen LMPV seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Sedangkan Honda Civic turbo facelift, tahun lalu berhasil terjual 1.800 unit. Honda mengklaim bahwa Civic Turbo merupakan market leader di segmennya.

Ketika ditanya terkait target penjualan Honda untuk tahun ini, Yulian enggan menyebutkan angka pastinya. Namun, dirinya memprediksi bahwa penjualan pada tahun ini tidak akan naik terlalu jauh dari tahun lalu.

“Kayaknya enggak terlalu jauh yaa naiknya, karena market pada tahun ini juga tidak akan berkembang terlalu tinggi. Jadi, keliatannya memang tahun ini pasar akan cenderung stagnan saja. Apalagi tahun ini kan juga ada pemilu, jadi kita juga cenderung menunggu. Kalo prediksi saya pada tahun ini akan cenderung moderat dan tidak terlalu jauh berbeda dari tahun lalu,” ujar Yulian.